RSS

Mari berbagi..

20 Jan

Selamat pagi..
Pernahkah anda merasa sungkan dan enggan memberikan sesuatu yang telah kita capai untuk kebahagiaan orang lain?..
Mungkin ada yang menjawab pernah atau tidak
Pernahkah tiba-tiba anda mendapat sesuatu hal besar tanpa pernah menyangka sebelumnya?
Terus terang saya sendiri pernah.
Sobat..
Melalui posting kali ini saya mengajak. Marilah kita saling berbagi..( dalam islam di sebut sodaqoh). Tapi ingat, sodakoh untuk kebaikan menurut sara saja. Karena terkadang sebagian orang salah mengartikan hal tersebut.
Saya pernah punya pengalaman; saat itu saya sedang mengikuti test seleksi penerimaan karyawan baru di suatu perusahaan. Ternyata saya lupa kalo hari itu saya harus mengikuti test kedua. Alhasil saya secara tidak sengaja telah mengundurkan diri. Bukan main sedihnya saya saat itu. Tapi kemudian saya ingat suatu keterangan kalo sodakoh bisa menjauhkan dari bencana. Saya bingung harus sodakoh apa. Paginya saya dengan berbekal nekat hendak memaksakan diri masuk ke ruang test. Padahal hari itu bukan hari test untuk saya, tentunya sebelumnya saya telah bersodakoh dengan mendoakan kesehatan ibu saya dan guru saya.
Sungguh luar biasa..
Hari itu saya di perkenankan menyusul mengikuti test. Padahal hampir semua pengawas tidak memperkenankan saya mengikutinya. Lalu sekali lagi saya berdoa meski dalam hati untuk kebaikan ibu dan guru saya. Serta merta mereka berubah pikiran dan memperkenankan saya mengikutinya. Hingga hari test berikutnya dan seterusnya sampai akhirnya saya lulus. Alhamdulillah

Itulah keutamaan sodaqoh. Meski hanya doa bukan harta,tapi sungguh luar biasa..
Bagaimana menurut anda?

Bagi sobat yang ingin berbagi pengalaman keutamaan sodaqoh, silahkan ceritakan di comment atau kirimi saya email. Nanti akan saya post..

posted by kang asep

 
1 Komentar

Ditulis oleh pada 20 Januari 2012 in islamic, news, nostalgia, Tips and trik, unik

 

Tag: , ,

One response to “Mari berbagi..

  1. admin Ilham blog

    20 Januari 2012 at 19:50

    kunjungan ya kang😀

     

Tinggalkan Balasan

 
